Pukis Gombong

Tak hanya pentol bakar aja yang ada di Desa Tamanan yang sangat di gemari oleh beberapa kalangan di Desa Tamanan, salah satu jajanan yang sangat digemari oleh masyarakat adalah jajanan pukis gombong yang berasal dari Gombong Jawa Tengah.  Usaha dari 4 sekawan pendatang dari Gombong memulai produksi pukis ini di daerah alun-alun Bondowoso dan membuka cabang di daerah Nangkaan dan pasar tradisional Tamanan. Lapak penjualan pukis di pasar tamanan telah berjalan selama 3 bulan, buka mulai pukul 04.00 hingga 08.30 pagi, harga perbiji Rp.500,- dengan bebrapa variant rasa yaitu keju, kacang, dan coklat.

Untuk mendapatkannya kalian bisa langsung membeli dengan mendatangi lapaknya ataupun memesannya, jajanan ini sangat cocok untuk camilan rasa enak dan tekstur yang lembut sangat cocok untuk disantap di pagi hari dengan menikmati pemandangan pedesaan Tamanan yang sangat asri, ataupun disajikan di acara-acara penting, jika anda ingin memesannya silahkan hubungi narahubung yang tersedia di bawah ini :

Narahubung ; 081216882320 (Bpk. Budiman)

Sekian informasi dari kami, tim KKN208 Universitas Jember. Semoga bermanfaat dan menambah daftar menu camilan Anda saat lapar.

3 Trackbacks / Pingbacks

  1. Rappelling di Desa Tamanan - Explore Tamanan
  2. Surma Tamanan - Explore Tamanan
  3. Aneka Kue dan Makanan Rumahan - Explore Tamanan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*