Pengenalan Aplikasi Bumil

Hello guys, lagi-lagi tim kkn208 Universitas Jember berkesempatan untuk memberikan sosialisasi mengenai aplikasi pendukung bagi ibu hamil di Desa Tamanan.

Aplikasi Bumil diberikan kepada ibu-ibu hamil untuk memudahkan para ibu hamil dalam memantau kesehatan kehamilannya. Selama ini para ibu hamil selalu memantau kehamilannya melalui buku kehamilan yang dinilai kurang efisien. Seperti yang kita ketahui bahwa buku tidak dapat kita bawa kemana saja, berbeda dengan smartphone yang kemanapun kita pergi tak pernah ketinggalan. Dengan adanya aplikasi ini smartphone kita lebih terasa manfaatnya, aplikasi ini dapat memudahkan ibu hamil karena memberikan  informasi tentang janin, dan informaasi kesehatan lainnya. Dalam aplikasi ini banyak sekali menu-menu yang sangat berguna, juga terdapat menu musik-musik klasik yang dapat membantu ibu dan janinnya agar janin kelak memiliki IQ yang bagus. Aplikasi ini dikenalkan oleh mahasiswa KKN 208 Desa Tamanan sesuai dengan konsep KKN yaitu KKN tematik TIK.

Namun tetap saja, penggunaan smartphone yang terlalu berlebihan bagi ibu hamil dapat berdampak pada kesehatan janin. Sebaiknya, gunakan smartphone seperlunya dan hindari meletakkan smartphone di dekat tubuh kita pada saat tidur.

Sekian informasi dari kami, semoga bermanfaat dan sampai jumpa di artikel yang akan datang. Jika kalian memiliki info unik seputar Desa Tamanan, silahkan hubungi admin atau direct message ke akun instagram kami @exploretamanan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*