Pawai Budaya Bondowoso

Salam Budaya !

Karnaval Budaya yang diadakan pada tanggal 13 Agustus 2018 merupakan serangkaian acara yang rutin dilakukan untuk memperingati HUT RI ke 73 yang dilaksanakan di Kota Bondowoso. Acara pawai Budaya ini bukan hanya untuk pertunjukkan saja namun juga Pemerintah Kota berharap dengan diadakannya pawai ini dapat membangkitkan semangat patriotisme masyarakatnya. Karnaval ini adalah karnaval yang pesertanya terdiri dari berbagai elemen lembaga mulai dari SMP, SMA, hingga Dinas-dinas yang ada di Kabupaten Bondowoso salah satunya adalah Dinas Kependudukan, Dinas Kesehatan, Dinas Kebudayaan, dan lainnya. Berbagai macam pakaian adat yang ada di Indonesia dipakai oleh peserta pawai budaya. Keanekaragaman budaya yang ada coba ditampilkan dalam acara tersebut, hal tersebut dilakukan untuk menunjukkan bahwa negara ini memiliki berbagai macam budaya yang unik dan menarik. Selain itu ada juga pawai mobil hias yang melambangkan setiap daerah peserta pawai, seperti mobil hias dari Dinas Kebudayaan yang menampilkan mobil hias dengan tema “ Bondowoso City of Megalitikum” yang artinya Bondowoso merupakan kota yang banyak terdapat peninggalan zaman Megalitikum. Juga ada hiburan tarian yang memadukan unsur tradisional dan modern, dengan menggunakan pakaian adat di padukan dengan tarian percampuran dari musik tradisisonal dan modern yang sedang booming.

“Jadi untuk kalian anak muda penerus bangsa cintailah budaya yang ada di Negara kita tercinta karena jika bukan kalian siapa lagi yang akan mewariskan budaya ini pada generasi selanjutnya”

Sekian informasi dari kami, semoga bermanfaat dan sampai jumpa di artikel yang akan datang. Jika kalian memiliki info unik seputar Desa Tamanan, silahkan hubungi admin atau direct message ke akun instagram kami @exploretamanan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*