Surma Tamanan

Hello guys, sudah lama ya rasanya kita tidak berbicara tentang kuliner di Desa Tamanan. Apalagi ya? Waktu lalu kita sudah pernah membahas tentang pukis gombong, pentol bakar, dan lain sebagainya. Kali ini kita akan membahas Surma. Bagi kalian yang masih asing dengan jajanan ini, mari cermati ulasan kami ya.

Surma berasal dari kata Shawarma, makanan yang berasal dari Turki. Hampir menyerupai kebab, meskipun memiliki beberapa perbedaan yang tak signifikan. Dari kualitas rasanya sendiri, Surma yang ada di Tamanan ini terbilang cukup nikmat. Harga terjangkau berkisar Rp 3000,-; Rp 5000,- dan Rp 7000,-. Tergantung kelengkapan isinya. Hanya dengan Rp 7000,- saja, kalian bisa menikmati menu spesial pake telur loh. Usaha yang dirintis oleh David dan Ahmad ini sudah berjalan selama 3 tahun loh, dan selalu ramai oleh pembeli. Buka setiap hari pukul 18.00 sampai habis. Tak heran jika tim kkn208 Universitas Jember pun begitu menyukai jajanan malam yang satu ini. Ditemani udara yang dingin dan secangkir teh hangat, membuat Surma begitu enggan untuk tidak disantap. Jadi tunggu apalagi? Yuk ramai-ramai datang ke lapak Surma yang terletak di sebelah Timur Pentol Bolak Balik (PBB) malam nanti. Buka pukul 18.00 – 22.00 WIB.

Sekian informasi dari kami, semoga bermanfaat dan sampai jumpa di artikel yang akan datang. Jika kalian memiliki info unik seputar Desa Tamanan, silahkan hubungi admin atau direct message ke akun  instagram kami @exploretamanan.

See You !

1 Trackback / Pingback

  1. Choco Crepes 88 - Explore Tamanan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*